VW Jetta – Generations Of Excellence

By | October 9, 2021

Volkswagen Jetta, atau VW Jetta adalah mobil yang dibuat oleh Volkswagen Company dan pada dasarnya merupakan variasi sedan dari Volkswagen Golf. Nama ‘VW Jetta’ hanya digunakan di Afrika Selatan dan Amerika Utara sampai 2005. Volkswagen menggunakan nama ‘Vento’ dan kemudian ‘Bora’ di Eropa. VW Jetta dibuat karena orang-orang pemasaran di Volkswagen cukup cerdik untuk menyadari bahwa orang-orang di Amerika Serikat lebih suka mengendarai mobil model sedan daripada model hatchback seperti mobil Golf VW. Afrika Selatan menunjukkan preferensi yang sama sehingga pemasaran untuk Amerika dan Afrika Selatan tetap hampir identik. Tim pemasaran Volkswagen membuktikan bahwa mereka melakukan pengamatan yang menguntungkan karena Jetta akhirnya menjadi mobil Eropa terlaris di Amerika Serikat. Teruntuk kamu yang membutuhkan informasi terupdate, silahkan kunjungi swaraind.com yang membahas berbagai informasi terkait teknologi,bisnis,otomotif dan berita-berita menarik lainnya.

VW Jetta - Generations Of Excellence

Jetta pertama kali memulai debutnya di Amerika Utara pada 1980. Itu tersedia baik sebagai coupe dua pintu atau sedan empat pintu. Model ini memiliki versi berbeda yang disebut Volkswagen Fox yang hanya dijual di Afrika Selatan. Model VW Jetta asli AS diproduksi dan dijual dari 1980 hingga 1984.

Generasi VW Jettas berikutnya terbukti menjadi yang paling sukses untuk Volkswagen dan tetap diproduksi mulai tahun 1985 hingga 1992. Di Amerika Serikat saja, VW Jetta menjual VW Golf hampir setengahnya. Ini adalah waktu ketika Jetta melihat penjualan puncaknya dan dinobatkan sebagai mobil Eropa terlaris di Amerika. Versi VW Jetta ini juga merupakan salah satu mobil Volkswagen pertama yang dibuat di Cina. Perbedaan antara generasi pertama VW Jettas dan generasi kedua adalah dalam desain bodi karena mobil ini menampilkan perubahan dengan tambahan besar, penutup bemper berwarna, rok sisi rendah dan perubahan sisi-berpakaian dan gril.

Dari 1991 hingga 1998, generasi ketiga VW Jetta dijuluki “orang miskin BMW” karena sarat dengan fitur langsing. Eksterior VW Jettas generasi ketiga dianggap ‘kotak’ dan memiliki perubahan tubuh yang halus seperti grille baru, penutup roda berbagai macam dan strip gosok berwarna tubuh. VW Jetta dari periode waktu ini tersedia di GL, yang merupakan trim dasar, dan GLS, yang merupakan model mewah dipangkas dengan interior kulit dan jendela power, kunci dan sunroof serta banyak fitur lainnya.

Generasi keempat dari VW Jetta keluar pada akhir tahun 1998 dan melanjutkan produksi sampai tahun 2005. Jetta ini berbagi beberapa tanda gaya yang sama dengan VW Passat yang lebih besar. Tubuh VW Jetta generasi keempat mencakup bentuk yang lebih bulat dan garis atap melengkung. VW Jetta ini dibuat dalam berbagai level trim serta dalam versi gerobak. VW Jetta generasi keempat dibuat dalam beberapa model yang berbeda dengan GL menjadi model dasar, GLS model yang sedikit lebih tinggi dan GLX menjadi model mewah.

Generasi kelima dari VW Jetta diluncurkan pada 2005 Los Angeles Auto Show. Generasi terbaru dari VW Jetta lebih besar dari generasi sebelumnya dengan gaya mewah dan interior yang lapang. Model VW Jetta ini juga yang pertama menampilkan sistem suspensi belakang independen dan mesin 5 silinder baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *