Bunga Di Api Penyucian

By | October 25, 2021

britatekno.com merupakan media online yang mempunyai visi “Media Informasi Terpercaya”. Dengan misi menyediakan informasi terbaru seputar dunia teknologi, gadget, smartphone, social media, komputer dan seputar teknologi Politik Olahraga Sosial dan lainnya yang di himpun dari berbagai sumber yang bisa dipercaya dan dipertanggung jawabkan.

Tidak mengherankan jika Tony Perez menikmati waktunya di taman. “Luar biasa … melihatnya tumbuh dari tidak ada menjadi sesuatu …,” kata Perez. “Ini memungkinkan Anda untuk membuat pikiran Anda memikirkan apa yang akan terjadi selanjutnya dalam hidup.”

Api Penyucian: Bahasa Kerahiman Allah - Berita Terkait Gereja Katolik

Sangat mengejutkan di mana taman itu berada – di Fasilitas Pemasyarakatan Api Penyucian di Utah, di mana Perez adalah seorang narapidana.

Apa yang dulunya adalah tempat pelatihan anjing penjaga di penjara, sekarang menjadi oasis naungan terpal, sayuran, pohon buah-buahan, dan tanaman merambat. Itu semua bagian dari program manajemen narapidana di Api Penyucian.

Dengan bantuan narapidana dan sukarelawan, Sersan Tim Wiegert menghabiskan dua minggu untuk mengolah tanah dan mempersiapkan area tersebut. Sumbangan dari sumber lokal antara lain tanaman, irigasi, pupuk, penutup peneduh, beton, dan bimbingan dari universitas negeri.

Program ini mengajarkan tanggung jawab dan keterampilan narapidana. Tiga narapidana, termasuk Perez, awalnya ditugaskan ke kru kebun. Yang lain telah bergabung dan menyatakan minatnya untuk bergabung dengan grup reguler, dan Perez telah ditawari pekerjaan di pembibitan lokal.

Rencana untuk Musim Gugur termasuk menanam labu untuk disumbangkan ke sekolah dasar setempat untuk ukiran dan dekorasi, sebuah ide yang datang dari salah satu narapidana. “Saya sangat terkesan melihat para narapidana terlibat,” kata Wiegert.

Fasilitas penjara di Utah bukan satu-satunya yang menerapkan program semacam itu. Sejauh Perang Dunia I, taman telah didokumentasikan di kamp-kamp tawanan perang, seperti P.O.W. kamp di Ruhleben, Jerman, di mana tahanan Inggris membentuk klub berkebun mereka sendiri dan diterima di Royal Horticultural Society Inggris.

Program berkebun dan bunga telah menemukan jalan mereka ke banyak lembaga pemasyarakatan di seluruh AS, bertemu dengan kesuksesan yang mengejutkan.

Program-program tersebut tidak hanya mencerahkan suasana dan memberikan pekerjaan produktif kepada narapidana, tetapi juga sering membantu memotong biaya makanan dengan memproduksi sayuran atau menghasilkan pendapatan tambahan melalui penjualan lokal, dalam beberapa kasus melalui toko bunga yang bekerja sama dengan atau dioperasikan oleh lembaga tersebut.

Apa itu api penyucian? - Hidup dalam Terang Sabda

Hari ini, di fasilitas pemasyarakatan negara bagian di Elmore County Alabama, narapidana sedang mengolah taman baru di balik tembok penjara. Mereka berencana untuk mengirim bunga yang mereka tanam ke panti jompo setempat dan layanan untuk orang tua. “Saya tidak pernah benar-benar memulai sesuatu dan membawanya sampai akhir,” kata William Kizziah, salah satu dari beberapa narapidana yang bekerja di kebun.

Berkat pelayanan lokal yang dikenal sebagai Ordo St. Dismas, taman lain telah tumbuh di Penjara Wanita Tutwiler di Wetumpka, dan taman ketiga sedang direncanakan untuk Fasilitas Pemasyarakatan Staton di dekat Alabama.

Di Ohio, program hortikultura Lembaga Pemasyarakatan Mansfield membantu narapidana menanam tanaman dan dedaunan untuk mempercantik lembaga dan masyarakat sekitar. Penjara, sekolah lokal, dan Lapangan Patroli Negara Bagian Ohio semuanya dihiasi dengan hasilnya.

Di Massachusetts, sembilan rumah panas dan sebuah peternakan dioperasikan oleh Penjara Barnstable County, di mana narapidana tumbuh dan menjual sekitar 40.000 tahunan setiap tahun. Program ini dikembangkan 12 tahun yang lalu untuk mengajarkan penanaman bunga dan dasar-dasar bisnis.

Pertanian menanam sayuran, pohon, dan jerami. Makanan yang ditanam di pertanian digunakan untuk narapidana atau disumbangkan ke dapur makanan.

Menurut Barnstable Patriot, “Setiap keuntungan dari penjualan produk dimasukkan ke dalam program untuk narapidana, seperti menyewa konselor narkoba dan alkohol tambahan, membeli komputer dan membayar program pendidikan.”

Illinois memiliki program yang dikembangkan dengan sangat baik. Sejak 1994, narapidana Illinois telah membantu mengolah lebih dari 230 petak bunga dan 300 keranjang dan wadah bunga lainnya di Illinois Fairgrounds. “Program semacam itu tidak hanya bermanfaat bagi komunitas kami dan membantu narapidana kembali ke masyarakat, tetapi juga berfungsi sebagai aset berharga bagi pembayar pajak,” kata Direktur IDOC Roger E. Walker Jr.

Dengan bantuan sukarelawan lokal, ahli hortikultura, dan dukungan masyarakat, program penjara hijau membuat perbedaan bagi narapidana dan masyarakat.

Menurut Sersan Wiegert, “Kami ingin menunjukkan kepada orang-orang apa yang kami lakukan dan bagaimana mereka dapat memperoleh manfaat.” Bunga dan tanaman mencerahkan kehidupan kita sehari-hari, dan dalam beberapa kasus mereka memberi kehidupan makna yang sama sekali baru.

Artikel ini dapat diterbitkan ulang secara keseluruhan di Internet selama byline, sumber, dan tautan di bawah disertakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *