Jenis Komunikasi Yang Mengalahkan Diri Sendiri

By | March 1, 2022

sewa kereta tanpa lesen komited untuk memenuhi kepentingan Anda sebaik mungkin. Segera hubungi kita untuk mendapatkan potongan harga istimewa. Perjalanan menjadi lebih mudah, cepat dan lebih berpatutan. Kami sedia melayani 24 jam

Jika ada undang-undang yang melarang orang yang melakukan pelecehan verbal terhadap diri mereka sendiri, itu akan menjadi taruhan yang aman bahwa kebanyakan orang Amerika sekarang akan dipenjara. Hal-hal yang kita katakan kepada diri kita sendiri baik secara diam-diam maupun dengan suara keras sungguh menakjubkan! Dan kita mengatakan hal-hal ini kepada diri kita sendiri hampir terus-menerus.

4 Jenis Komunikasi Beracun Yang Perlu Anda Hindari dan Penangkalnya Untuk  Membangun Komunikasi Yang Produktif – Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi  Wilayah VIII

Misalnya, berapa kali Anda mendapati diri Anda membuat pernyataan yang menghina tentang bagaimana Anda bereaksi terhadap situasi yang baru saja Anda alami? Kita cenderung menilai dan membatalkan tindakan kita ketika tindakan itu tidak selaras dengan keyakinan kita tentang apa yang benar dan salah atau baik dan buruk.

Jika Anda seperti orang kebanyakan dalam masyarakat kita, saya menduga Anda terlalu sering membuat pernyataan yang mencela diri sendiri. Demikian juga, saya sangat curiga bahwa frekuensi Anda secara verbal melecehkan diri sendiri tentang tujuan mengurangi secara signifikan hasil Anda.

Saya punya alasan bagus untuk kedua kecurigaan itu. Pertama, sudah menjadi rahasia umum bahwa orang berbicara sendiri ketika terlibat dengan tugas-tugas tertentu.

Tenaga penjualan berbicara kepada diri mereka sendiri sebelum bertemu klien, pengacara berbicara kepada diri mereka sendiri tentang hakim dan juri dan musisi berbicara kepada diri mereka sendiri tentang persyaratan karya yang akan mereka mainkan. Tukang daging, tukang roti, atau pembuat kandil — tidak ada bedanya. Semua orang berbicara pada diri mereka sendiri.

Ada dua jenis pernyataan yang merugikan diri sendiri yang cenderung dibuat orang. Pertama, ada pernyataan diri yang negatif; yaitu, pernyataan yang merendahkan harga diri dan kemampuan Anda sendiri. Kedua, ada pernyataan tekanan diri; yaitu, pernyataan yang memberikan tekanan lebih besar pada Anda daripada tuntutan situasi.

Ketika Anda membuat pernyataan yang menekan diri sendiri atau pernyataan diri yang negatif, beberapa hal dapat terjadi, sebagian besar adalah buruk. Pernyataan diri yang negatif sering kali menjadi apa yang kita sebut sebagai ramalan yang terpenuhi dengan sendirinya.

Ini berarti bahwa karena kita mengharapkan reaksi negatif dari diri kita sendiri, berdasarkan hal-hal negatif yang kita katakan tentang diri kita sendiri, kita cenderung berperilaku sesuai. Ini karena kita mulai berpikir secara obsesif tentang seberapa buruk kita daripada memikirkan apa yang perlu kita lakukan untuk mengeksekusi dengan benar.

Untungnya, hanya dengan menyadari jenis pernyataan yang merugikan diri sendiri ini, Anda dapat bekerja untuk mengembangkan pendekatan positif terhadap self-talk Anda, dan mengatasi siklus negatif ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.