Kartun Dora The Explorer

By | March 25, 2022

lingkartekno.com Apakah Anda seorang fanatik kartun? Jika ya, maka kemungkinan besar Anda mengenal gadis muda Hispanik ini yang suka terlibat dalam petualangan yang mengasyikkan. Nah, siapa sih yang tidak kenal dengan gadis bernama Dora Marquez ini? Setiap anak kecil mengenalnya sebagai tokoh utama dalam acara kartun Dora the Explorer yang ditampilkan di saluran Nickelodeon.

Acara kartun ini ditujukan untuk pemirsa muda dan tidak diragukan lagi anak-anak muda ini menikmati setiap saat menontonnya. Ini adalah acara pendidikan yang membantu pemirsa belajar bagaimana berbicara kata-kata Spanyol bahkan sederhana karena karakter utama berbicara bahasa Inggris dan Spanyol.

Dijadwalkan Tayang Tahun Depan, Film 'Dora The Explorer' Bakal Dibuat dalam  Versi Manusia

Jika anak Anda kecanduan acara ini, kemungkinan besar mereka akan mengalahkan Anda dalam berbicara bahasa Spanyol. Anda akan kagum betapa hebatnya anak-anak muda ini dalam menyusun kalimat mereka sendiri dalam bahasa Spanyol hanya dengan menonton pertunjukan. Sebaiknya kamu segera menjadi salah satu fanatik Dora ini jika tidak ingin ketinggalan.

Pertunjukan seperti ini adalah yang harus ditonton oleh kaum muda daripada yang menampilkan perang dan kekejaman. Orang tua harus mendukung acara seperti ini untuk anak-anak mereka, tidak hanya untuk kesenangan dan hiburan tetapi juga untuk pendidikan.

Seperti acara kartun lainnya, Dora the Explorer menampilkan banyak karakter, tidak meninggalkan Dora sendirian dalam petualangannya. Salah satu karakter ini adalah Boots, sahabat gadis kecil yang selalu bersamanya di setiap petualangan yang dia jalani. Dia adalah monyet berbicara yang mendapatkan namanya dari sepatu bot merah yang dia pakai sepanjang waktu.

Di setiap episode, Swiper, rubah bertopeng yang licik mencoba mengambil item dari Dora atau Boots. Dora dan teman-temannya harus memulihkan barang yang dicuri untuk menyelesaikan misi hari ini dengan sukses. Pemulihan item yang dicuri terkadang merupakan quest itu sendiri sehingga mereka benar-benar harus mendapatkan item tersebut kembali untuk menyelesaikan quest tersebut.

Ada satu cara agar sahabat bisa mencegah si rubah jahat mencuri sesuatu dari mereka, yaitu dengan mengulang kalimat “Swiper, No Swiping!” tiga kali. Jika mereka gagal melakukannya, Swiper akan berhasil mencuri item dari mereka dan memberi tahu mereka bahwa mereka terlambat saat melempar item tersebut jauh-jauh.

Karakter lain termasuk orang tua Dora yang dia panggil Papi dan Mami dan neneknya. Ada juga sepupu Dora, Diego, yang menyelamatkan hewan yang terancam bahaya dan yang juga menemaninya selama pencariannya. Hewan bilingual dan beberapa item berbicara melengkapi daftar karakter pertunjukan.

Dora sering mendorong pemirsa untuk berpartisipasi dalam pencariannya, terkadang dengan menanyakan apakah mereka telah melihat rubah jahat atau meminta mereka untuk menghitung bersamanya. Inilah yang membuat pertunjukan ini sangat bagus untuk anak-anak, tidak hanya tentang belajar berbicara bahasa Spanyol tetapi juga memungkinkan anak-anak kecil mengetahui beberapa dasar matematika seperti berhitung dan mengenal berbagai jenis musik.

Pada tahun 2000, Dora the Explorer menjadi acara reguler di Nickelodeon dan masih diproduksi di sana hingga saat ini. Acara ini ditayangkan di seluruh dunia dan telah diterjemahkan ke banyak bahasa termasuk Spanyol, Jepang, Prancis, Jerman, Belanda, dan banyak lainnya. Dora mania benar-benar menyebar ke seluruh dunia hari ini jadi lebih baik Anda memeriksanya sekarang, jangan sampai ketinggalan!

Leave a Reply

Your email address will not be published.